Kamis, 13 April 2023

Santri Pondok Pesantren Nurut Taqwa Libur Pesantren, Nurut Taqwa Social Foundation Santuni Anak Yatim

Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa H.Muhammad Ali Mahrus, S.HI. MH. Menyerahkan bingkisan kepada  Anak Yatim. Kamis, 13 April 2023 di Auditorium Al Aly Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi.

H. MUHAMMAD ALI MAHRUS, S.HI.,MH. Anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DAPIL 7 Meliputi Kecamatan Singojuruh,  Songgon & Sempu,  Sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi,  (Foto: dokumentasi pribadi).


Banyuwangi: Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cemoro, Balak, Songgon, Banyuwangi Mengelar kegiatan Rapat Kepulangan santri dan Nurut Taqwa Social Foundation santuni Anak yatim. Kamis,  13 April 2023 di Auditorium Al Aly Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi.

Acara Rapat dan  kepulangan santri  di mulai pukul: 10: 00 .WIB Selesai . Merupakan acara yang di laksanakan dengan tujuan pamit santri kepada pengasuh ,  Ustad , Ustadzah  dan keluarga  ponpes Nurut Taqwa menghadapi libur   Pesantren lebaran Idhul Fitri 1444 H.

Kepulangan santri dimulai Kamis, 13 April 2023 dan  Para santri akan kembali kepesantren pada tanggal, 1 Mei 2023. 

Acara dihadiri oleh seluruh santri, ustad, ustadzah, pengurus ponpes,  keluarga ponpes Nurut Taqwa, ketua yayasan, pengurus Nurut Taqwa social Foundation dan para wali santri.

Dalam Sambutan kepala Pondok Pesantren Nurut Taqwa Ustd ABD. Rahmad, S.Pd.I. mengatakan.

"Bapak ibu ikut mengawasi putra putrinya di rumah," kata Ustd ABD Rahmad.


Beberapa ketentuan yang wajib di laksanakan saat liburan santri di rumah diantaranya: 

Seluruh santri wajib menjaga nama baik almamater dan keluarga besar Pondok Pesantren Nurut Taqwa.

Selanjutnya  senantiasa melaksanakan sholat 5 waktu berjamaah, selama liburan santri di rumah melaksanakan murojaah taqror kitab, sholat tahajut, dhuha, membaca Al Quran dan wirid- wirid yang sering yang di ajarkan di pesantren dg bimbingan Pengasuh.

Senantiasa menjaga akhlak atau tinggkah laku dalam pergaulan , ucapan dan pakaian dan beberapa kelentuan lainya.
SUASANA RAPAT KEPULANGAN SANTRI & SANTUNAN ANAK  YATIM 

Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa H.M Ali Mahrus, S.HI. MH. Dalam sambutanya mengatakan.

"Jaga putra - putri  Panjenengan selama liburan," Pesan H.M. Ali Mahrus.

"Pondok Pesantren mengantarkan putra putri bapak ibu menjadi anak yang sholeh sholehah yang bisa bermanfaat kepada sesama," ungkapnya.

Lebih lanjut H.M. Ali Mahrus mengatakan,

"Acara ini lain dengan tahun tahun yang sebelumya  karena ada Sosial foundation yang membantu anak anak yatim," terangnya.

Acara Rapat  kepulangan santri bersamaan dengan pemberian santunan anak yatim jumlah penerima berjumlah 68 anak  terdata sebagai  penerima  bingkisan  oleh  Nurut Taqwa Social  Foundation.

" Anak - anak yatim menerima bingkisan dari Nurut Taqwa Social Foundation dan beberapa donatur berkisar Rp. 8.000.000. lebih," kata H.M. Ali Mahrus, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Bingkisan yang diterima berupa Kaus seharga  75.000. Beras 5 kg dan 6 telor serta  Paket semboko senilai 75.000. Yang berisi, minyak goreng 2 lt, gula 1 kg , kecab ABC, dan mie sedaap.

Santunan Anak yatim   guna menumbuhkan semangat anak - anak yatim dalam menuntut ilmu di pesantren dan sekolah
 mengembirakan anak - anak yatim saat Ramadhan dan  Idhul Fitri. 

 Nurut Taqwa Social Foundation membantu keperluan sekolahnya  dan keperluan lainya untuk hari - hari selanjutnya.
PAKET SEMBAKO SIAP DISERAHKAN PADA ANAK YATIM.

Ketua  Nurut Taqwa Social Foundation Ashari, S.Pd. menjelaskan, banyak para donatur yang telah membantu dalam setiap kegiatan sosial.

Sekedar Info tambahan bahwa SMK Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi  menerima pendaftaran murid Baru 2023 pendaftaran bisa datang langsung di sekertariat pendaftaran SMK NT. 

SMK Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi dengan 6 jurusan : Akuntansi & Keuangan Lembaga ( AKL), Teknik Komputer & Jaringan ( TKJ), Teknik Kendaraan Ringan & Otomotif , Teknik &  Bisnis Sepeda Motor , Perhotelan serta Tata Boga. (WHD).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEFA OTOMOTIF SMK NURUT TAQWA BERIKAN LAYANAN JASA SERVICE.

TEFA Otomotif memberikan pelayanan prima pada Masyarakat Umum. Sabtu, 5/8/2023. Stand TEFA  Otomotif di ...