Senin, 03 April 2023

H.MUHAMMAD ALI MAHRUS, S.HI., MH. PEDULI RAKYAT MISKIN, NURUT TAQWA SOSIAL FOUNDATION BANTU SEMBAKO DAN PENDIDIKAN GRATIS ANAK YATIM LEBIH DARI 1 MILYAR

H.Muhammad Ali Mahrus, S.HI.,MH.  
Anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DAPIL 7 Meliputi Kecamatan Singojuruh,  Songgon & Sempu Sekaligus Ketua Pembina Yayasan Nurut Taqwa Songgon, Banyuwangi 2023. (Foto: sumber medsos)

Ashari, S.Pd. Ketua panitia  pelaksana peduli sosial 2023 ( Foto: WHD)

Reny  Wulan Ndari, S.Pd. Bendahara  Nurut Taqwa Sosial Foundation dan Achmad Rangga adiputra Pembantu umum menyerahkan bantuan paket sembako warga miskin. senin , 3 April 2023. di desa  Singolatren, Singojuruh, Banyuwangi (Foto: WHD)

Dari kiri: TIRSA AINUN NIKA & MILA SAPITRI
Relawan Nurul Taqwa sosial Foundation ( Foto: WHD).


Nurut Taqwa sosial Fundation bergerak bidang sosial di Kelola secara profesional  membantu siswa kurang mampu , mengratiskan pendidikan anak yatim dan  ikut berpartisipasi dalam program pemerintah memberikan bantuan sosial kepada warga miskin, lansia dan kaum dhuafa.

Banyuwangi: Nurut Taqwa sosial  Foundation mengelar kegiatan  peduli sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga miskin, miskin ekstrem,  Lansia, kaum dhuafa. Minggu, 2 - 3 Maret 2023  di Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Acara  ini  merupakan peduli sosial program ramadhan berkah  guna meringankan beban hidup warga miskin, lansia dan kaum duafa saat menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan berjalan lancar dengan persiapan dan perencanaan  yang matang sebelumya.

Turut serta dalam acara Penyerahan  bantuan  sembako Reny Wulan Ndari, S. Pd. Bendahara Nurut Taqwa sosial  Foundation , Siswa yang tergabung dalam kepengurusan OSIS SMK Nurut Taqwa dan para relawan Nurut Taqwa sosial  Foundation peduli sosial.

17 paket sembako telah didistribusikan kepada yang berhak menerimanya. Warga penerima mendapatkan 1 paket sembako senilai Rp.100.000. 

1 paket sembako masing - masing berisi: beras 5 kg,  minyak goreng, gula pasir, dan mie instan.

SUMIATI, warga Desa Singolatren, Singojuruh penerima paket sembako  merasa senang, buat bekal puasa Ramadhan. Minggu, 2 April 2023.

Mereka terlihat  senang   Sumiyati (70) warga desa Singolatren  penerima bantuan paket sembako mengungkapkan.

"Trimakasih  atas bantuanya bisa membantu meringankan beban saya, buat bekal puasa ," Ungkap Sumiyati warga penerima bantuan paket sembako yang hidup sendiri dan  tidak terdata dalam program bantuan pemerintah.

Berdasar pantauan media di lapangan masih terdapat beberapa warga miskin yang tidak  terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah rata rata mereka telah  lanjut usia.

Paket sembako yang telah didistribusikan oleh Nurut Taqwa sosial  Foundation  peduli sosial sejak  Januari - Maret 2023 sebanyak 39 paket sembako saat acara  di Desa Macan Putih 12 paket sembako,  Per paket sembako senilai Rp.100.000., 

 Santunan anak yatim dalam acara lomba pramuka 25 februari 2023 adalah sebesar 10 paket sembako  per paketnya  senilai Rp.150.000. 

Kini acara Ramadhan berkah Nurut Taqwa sosial Foundation peduli sosial  di Desa Singolatren  sejumlah 17 paket, per paketnya senilai Rp.100.000.

Ketua panitia pelaksana Ramadhan Berkah Nurut Taqwa sosial fundation Peduli Sosial Ashari  kepada  awak media  mengatakan.  
   
" Nurut Taqwa Sosial foundation telah memberikan 39 paket sembako kepada warga miskin," kata Ashari yang juga sebagai guru bimbingan karir SMK NT.

H.M. Ali Mahrus, dalam acara Pemerintahan  Kabupaten Banyuwangi 2023 ( foto: sumber medsos).

H.M. Ali Mahrus Ketua Pembina Yayasan Nurut Taqwa saat rapat Koordinasi  bersama pengurus Nurut Taqwa sosial  Foundation   di ruang kantor SMK NT. Sabtu, 18 Maret 2023  kepada awak media menjelaskan,

" Manajemen Nurut Taqwa sosial Fundation di kelola dengan  profesional  Setiap kegiatan   diliput oleh  media,  ini adalah sebagai wujud transparansi dan pertanggung jawaban kepada masyarakat  , pemerintah dan para donatur," terang H.M. Ali Mahrus yang Juga sebagai  Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Dalam pelaksanaan  kegiatan,  Nurut Taqwa sosial  Foundation peduli sosial bekerjasama dengan media WAHID INDEPENDENT NEWS dalam hal  publikasi.

" Banyak donatur yang akan menyumbangkan dananya, maka Laporan posisi  keuangan dan semua Kegiatanya nantinya akan dipublikasikan pada  media online dan dicetak  tiap bulan,  WAHID INDEPENDENT NEWS siap ,"  terang  H.M. Ali Mahrus Yang juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cemoro, Balak, Songgon, Banyuwangi.

H.M. ALI MAHRUS : Guru dan Karyawan SMK Nurut Taqwa  ikut berperan dalam publikasi lembaga. ( Foto: tangkapan layar).

Selain itu di beberapa kesempatan  H.M. Ali Mahrus, juga menyampaikan kepada semua guru dan karyawan  untuk  selalu melaksanakan  publikasi setiap kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan oleh SMK Nurut Taqwa.

" Setiap  kegiatan yang dilaksanakan  oleh SMK Nurut Taqwa  harus dipublikasikan guna branding  Lembaga Kita " kata H.M. Ali Mahrus yang juga sebagai Ketua Pembina Yayasan Nurut Taqwa.

Paparan dispensasi biaya pendidikan di SMK Nurut Taqwa Songgon, Banyuwangi. Saat wisuda santri 2023.

Yayasan Nurut Taqwa, Nurut Taqwa sosial  foundation  bidang sosial pada tahun 2022 telah membantu siswa kurang mampu dan mengratiskan siswa yatim senilai 1 milyar lebih.

H.M. Ali Mahrus dalam sambutanya di acara wisuda santri PP Nurut Taqwa Minggu, 19 Maret 2023 menyampaikan, 

 "Nurut Taqwa sosial   foundation bidang sosial  telah mampu memberikan dispensasi keringanan biaya pendidikan siswa SMK Nurut Taqwa untuk siswa yatim dan kurang mampu mulai tahun 2022 sampai lulus sebesar Rp. 1.376.025.000." pungkasnya.

Dapat di ketahui SMK Nurut Taqwa songgon Banyuwangi telah membuka pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 bebas uang gedung.

Bagi siswa kurang mampu dapat keringanan biaya pendidikan,  siswa berprestasi mendapatkan beasiswa  dan gratis biaya pendidikan bagi anak yatim. (WHD).















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEFA OTOMOTIF SMK NURUT TAQWA BERIKAN LAYANAN JASA SERVICE.

TEFA Otomotif memberikan pelayanan prima pada Masyarakat Umum. Sabtu, 5/8/2023. Stand TEFA  Otomotif di ...